Minggu, 15 Januari 2012

tips posting blog

Dalam ngeblog tentu harus kita harus selalu mengupdate postingan kita secara berkala.hal ini sangat mempengaruhi kunjungan kita atau traffic kita ke blog kita.dibawah ini ada beberapa tips dari saya  bagaimana memposting blog ala saya(atau bisa disebut ala kadarnya hehe)silahkan baca selengkapnya.




















1.gak usah nanti-nanti
Tips pertama nih bro dalam ngeblog itu sebenarnya yang paling susah thu nulis artikelnya bukan postingnya.hehe maka dari itu tiap kita dapat ide langsung aja posting bro gak usah nunggu nanti-nanti keburu hilang idenya.atau apa bila memang sedang sibuk atau tidak sedang didepan komputer lebih baik ditulis dulu dibuku atau note kecil, hp juga bisa sebenarnya.

2.berilah gambar pada tiap postingan
Nih tips ampuh lagi gan usahakan tiap posting berilah gambar yang agak setema dengan postingan anda.karena pengunjung search enginee mereka tidak hanya lewat pencarian web saja teman, tapi banyak juga yang berasal dari pencarian gambar dan kita harus memanfaatkan moment ini.tapi ingat yah gambarnya yang sesuai dengan thema jangan melenceng dari thema,misalkan kamu posting tentang tips merawat komputer ehh gambarnya malah kamu kasih screenshot videonya cut tari sama ariel aduh,aduhhh.

3.gak usah copy paste deh
Dalam dunia ngeblog mengeblog tentu ada aktivitas posting memposting dan tentu juga ada aktivitas copy mempaste >,<.lebih baik hal ini dibuang jauh saja deh masbro dan mbaksist sekalian.karena apa??
   (1).Percuma bro,search enginee thu ngindexnya artikel yang fresh bukan hasil curian kayak punya agan,, ehh maksudnya hasil copy pastean ^_^v.kalaupun terindex palingan diurutan ke berapa ribu gtu deh yang nyarinya juga males beudth,,, (‘’_)(wkwkw malah ngalay nih)
   (2).Copy paste bikin kita semakin malas bikin postingan bro karena apa?? Karena ehh karena kita sudah terbiasa copy paste daripada bikin artikel jadi kalau mau bikin artikel ya jadi males gtu dehh.
   (3).Copy paste bisa menimbulkan masalah gan T,T kok bisa?? Bisa kita bayangkan sendiri gan bila sesuatu dari kita dicuri orang bagaimana perasaan kita?? Sedih,marah,jengkel pasti campur aduk jadi satu pengennya ngelabarak thu orang yang nyuri barang kita.begitu juga artikel orang yang kita copast(copy paste)belum tentu dia lilo legowo dengan artikel yang kita copast kalau dia gak rela terus kita dituntut bagaimana gan??T,T jadi mendingan gak usah deh,,
   (4).Kerugian kita copy paste masih banyak bro, salah satunya blog kita(sekalian pemiliknya)dicap sebagai peniru,plagiator,enggak kreatif  gtu bro, wah bisa bahaya kan jangan sampai blogger indonesia dicap seperti itu bro jangan  seperti tetangga sebelah uuppss,,...

4.bila terpaksa ,,copy paste
owh iya gan apabila memang kita benar-benar buntu sedangkan jadwal posting harus dipatuhi (soalnya kalau gak dipatuhi jadi kebiasaan gan)tapi tetep aja gak ada inspirasi yaudah terpaksa copy paste.TAPI INGAT  copy pastelah secara bijak tidak merugikan orang lain dan harus sudah dapat ijin dari yang punya artikel dan juga cantumkan alamat link menuju artikel tersebut jadi bukan cuma alamat blog asal artikel tersebut.rasa terima kasih bukan itu saja misalnya dari blog yang kita copast bisa kita kasih komentar sembari minta ijin copast.dan juga bila diblog yang kita copast tersedia iklan ppc kita bisa mengkliknya.

5.beri sedikit humor atau guyonan
Nah ini postingan yang seperti ini nih yang saya suka tiap baca artikel yang ada leluconnya saya seperti betah dan ingin lanjut membaca sehingga artikel itu menjadi lebih berguna.jangan kalau posting artikel itu terlalu serius yang baca juga kadang agak males bro kalau terlalu garing.

6.submit ke jejaring sosial dan blog directory
Nah setelah kita sibuk posting boleh kita buka facebook,twitter atau jejaring sosial yang kita punya.tapi manfaatkan juga bro jangan Cuma main-main aja itung-itung sambil menyelam minum air gtulah.pasang link menuju postinga terbaru kamu distatus facebook,twitter,plurk dll.dan jangan lupa ke blog directory juga sampai lupa saya hehe.

7.sesekali postinglah tentang download mp3,game,ebook atau software
Tiap manusia suka dengan barang yang gratisan.soo beri saja mereka sesuatu gratisan yang kita punya hal ini bisa juga buat jaga-jaga saat pikiran kita sedang buntu bingung mau posting artikel apa,,yaudah posting aja tentang mp3,ebook,game atau software sedikit berbagi lah buat nambah amal hehe.

8.berdoa pada tuhan
Nah kalau sudah kita lakukan tips diatas jangan lupa untuk berdoa kepada tuhan,berdoa sesuai keyakinan.karena tanpa izin dari tuhan, sekuat apapun usaha kita tetap aja hasilnya nol, jangankan mau nambah traffic mau praktekin tips yang saya paparkan diatas aja pasti nggak bisa kalau nggak diizinin tuhan iya gak?.

nah itu beberapa tips dari saya yang mungkin dan semoga bisa berguna buat saya dan juga anda.tips diatas hanya sebagian kecil dari banyak tips.dan buat yang punya tips juga bisa berbagi tips, bisa disampaikan dikolom komentar ^_^a





0 komentar:

Posting Komentar