Kamis, 19 Januari 2012

manfaat unik dari bambu

Bambu.tanaman yang menjadi makanan favorit panda yang tumbuh banyak dan biasanya dipedesaan itu ternyata mempunyai manfaat yang unik dan sangat berguna.bambu yang biasanya dipakai sebagai bilik rumah atau perabotan dalam bentuk anyaman ini ternyata mempunyai manfaat yang lebih dari itu simak aja gan baca selengkapnya.





















1.bambu bahan makanan yang kaya gizi
Selain jadi makanan favorit panda,bambu ternyata juga jadi makanan yang lezat untuk manusia.rebung bambu adalah bahan makanan yang lezat cuy ternyata.rebung bambu  adalah makanan yang rendah lemak,rendah,rendah kalori dan juga rendah kolesterol.rebung juga suber serat dan potasium yang baik untuk tubuh manusia selain nutrisi diatas yang tak ketinggalan adalah rebung renyah cuy hehe.

2.bambu penyerap karbondioksida yang baik
Bambu menyerap karbondioksida dan melepaskan oksigen 30% lebih banyak ke atmosfer,yang dimana lebih banyak dari pohon-pohon pada umumnya.dan hal ini tentunya bambu bisa sedikit membantu mengurangi efek rumah kaca dan nggak jadi global warming deh haha.

3.bambu tanaman yang mudah berkembang biak
Ketika bambua yang sudah besar ditebang sebenarnya kita sama saja menanam bibitnya kembali.karena tunas-tunas bambu akan tumbuh lebih banyak dari yang ditebang.bambu juga tidak memerlukan pupuk,pestisida dan bahan kimia lainnya asala ada tanah dan daun yang terjatuh dari bambu.daun bambu yang kering memberikan nutrisi yang diperlukan bambu itu sendiri.

4.bambu tanaman yang sangat kuat
kekuatan bambu ternyatabisa disejajarkan dengan logam semisal besi baja.bambu mempunyai struktur molekul yang yang telah digunakan sebagai bahan bangunan sejak dulu kala.selain itu bisa juga digunakan kerangka sepeda dan casing hp



























5.bambu anti bakteri
Ternyata menurut riset bambu mengandung anti bakteri yang sering disebut kun bambu.zat ini sangat efektif untuk mengahambat prtumbuhan bakteri dan mencegah pertumbuhan bakteri.

6.bambu menghilang bau nggak enak
Arang bambu sangat berporidan dapat menyerap sejumlah besar  bakteri  peyebab bau badan.arang bambu juga sering digunakan untuk menyaring air.


0 komentar:

Posting Komentar