Sabtu, 10 Desember 2011

hati nurani

Ada sebuah telaga indah.airnya sejuk,jernih dan tenang.permukaannya berkilauan.bukan hanya memantulkan sinar rembulan,namun batu-batu pualam didasarnya juga memancarkan cahaya.kedamaina selalu meliputinya.
Sayangnya telaga itu tak mudah dijangkau ia terletak ditengah hutan lebat yang dipagari semak berduri.pepohonan tinggi dan binatang buas menghadang setiap langkah untuk menuju kesana.siapapun yang mampu menemui dan mereguk keindahannya,raja rimba pun tunduk dan patuh padanya.
Telaga itu ialah hati nurani anda.yang senantiasa menyerukan ketentraman batin.kesejukan dari airnya selalu member ketentraman dan makna untuk anda.
Sedangkan rimba lebat,semak berduri,pepohonan tinggi,binatang buas adalah wujud dari pikiran,emosi,hawa nafsu dan persepsi indrawi yang selalu menghalangi jalan anda.tanpa disadari iapun dapat melukai anda.
Namun,bila anda telah menemukan suara hati nurani itu maka kekuatan dan kedamain akan selalu melingkupi anda.temukan telaga jernih milik anda sendiri.itulah anugrah paling berharga yang harus dipegang teguh dalam hidup ini.




0 komentar:

Posting Komentar