Rabu, 14 Desember 2011

Tips promosi blog di facebook

Blog untuk jaman sekarang adalah kebutuhan para netter.tak jarang bila sekarang dunia blogger Indonesia sudah mulai maju pesat.mulai dari bapak-bapak untuk memasarkan produknya juga memakai blog.remaja mahasiswa juga menggunakan blog untuk berbagi ilmu yang mereka pelajari.anak ABG pun begitu menggunakan blog sebagai diari mereka.tapi sebuah blog juga memerlukan kunjungan.kunjungan yang banyak dan terus menerus bertambah adalah impian para blogger newbie seperti saya.untuk itu diperlukan suatu trik promosi untuk menjaring para pengunjung agar datang ke blog kita.salah satunya adalah menggunakan jejaring social facebook.facebook adalah situs jejaring social yang paling banyak digunakan saat ini.untuk itu kita manfaatkan moment ini dengan sebaik-baiknya.dibawah ini ada beberapa tips untuk menambah pengunjung blog kita melalui facebook silahkan baca selengkapnya.


1.PERBANYAK TEMAN FACEBOOK
Tulislah diprofil facebook kita alamat blog kita.diprofil sudah ada tempatnya.dan carilah teman sebanyak-banyaknya.hal ini dikarenakan setiap orang yang dimintai pertemanan pasti melihat profil kita dulu dan disini tempat promosi kita.
2.TULIS STATUS DI FACEBOOK
Tulislah status dengan mencantumkan link blog kita.digoogle ada banyak script yang berguna untuk menshare artikel kita ke facebook kita.dengan ini setiap teman yang melihat status kita diharapkan bisa mengunjungi blog kita.
3.BERKOMENTAR DI STATUS TEMAN
Berkomentarlah distatus teman dengan mencantumkan link blog kita.usahakan berkomentar ke status teman yang banyak dikomentari.dikarenakan orang-orang yang berkomentar distatus teman kita juga dapat melihat komentar kita dan juga link blog kita.
4.TAG FOTO KE TEMAN
Taglah foto ketemanmu.bisa itu foto logo blog kamu atau foto apa saja.dan jangan lupa berikan keterangan yang isinya promosi blog kamu.dengan ini diharapkan teman yang kita tag I juga mengunjungi blog kita.
5.BUAT GRUP DI OBROLAN FACEBOOK
Bila teman kita sudah banyak difacebook tentunya juga banyak yang online di facebook.dengan online inilah kita bisa chatting dengan teman kita itu.nah bila memang sudah banyak yang online kamu bisa membuat grup obrolan difacebook.ya mirip chatroom gtulah.caranya kamu klik tombol bergambar gir lalu pilih tambahkan teman keobrolan.
5.BERGABUNG DI GRUP FACEBOOK
Dengan bergabung di grup inilah kamu dapat memposting sebuah kiriman.nah kiriman itu bisa kamu pakai untuk promosi blog kamu.syukur-syukur kalau grup yang kamu ikuti itu adalah grup yang banyak anggotanya.
6.UPLOAD FOTO KE FACEBOOK
Uploadlah foto ke facebook bisa itu logo blog kamu atau yang lainnya yang penting kamu cantumkan link blog kamu di gambar tersebut.kalau perlu kamu tag(seperti cara diatas)atau kamu pakai sebagi poto profil.
7.BUATLAH FANPAGE FACEBOOK
Buatlah  fanpage dan kamu pasang diblog kamu ini cara promosi blog yang lumayan ampuh.setiap orang yang menyukai blogmu dia otomatis akan menerima update artikel terbaru dari blog kamu,dengan diharapkan dia bisa mengunjungi blog kita berkali-kali.
8.PASANG IKLAN DIFACEBOOK
Dan inilah cara promosi terampuh difacebook.dengan beriklan difacebook iklan kamu akan tampil disemua member facebook(tergantung Negara).dan menurut pengamatan saya iklan difacebook lebih menarik dibanding situs lainnya dan banyak juga yang akan mengklik iklan itu dan otomatis blog kamu akan dikunjungi.untuk biaya iklan saya kurang tahu hehe,soalnya saya belum  pernah ngiklan difacebook dan ini hanya saran saja.
Kira-kira seperti itulah tips dari saya tentang promosi blog difacebook.trik diatas hanya sebagian kecil mungkin masih banyak lagi cara lain utnuk promosi blog difacebook.semoga bermanfaat and
happy blogging.




0 komentar:

Posting Komentar