Rabu, 01 Februari 2012

sifat-sifat yang diperlukan seorang blogger

blogger bukan hanya sekedar hobi,blogger bukan hanya sekedar memposting artikel atau gambar,blogger bukan hanya sekedar desain mendesain webblognya,blogger bukan hanya sekedar mendatangkan traffic,blogger bukan hanya sekedar mengutak-atik script untuk blognya,blogger bukan hanya sekedar promosi sana-sini untuk memberitahu para pengguna internet bahwa blog kamu itu ada,blogger bukan hanya sekedar menjawab pertanyaan atau tanggapan dari pengunjungnya,tapi blogger lebih membutuhkan hal-hal seperti dibawah ini baca selengkapnya.














1.kreatif
Yang pertama adalah kreatif.seorang blogger harus kreatif dalam menjalankan hobinya ngeblog.ntah itu kreatif dalam desain blog,kreatif dalam memilih kata-kata dalam postingan,kreatif dalam mendatangkan pengunjung dan lain sebagainya.
2.pekerja keras
Yang kedua seorang blogger harus mempunyai sifat pekerja keras.pantang menyia-nyiakan waktu.dan tetap bekerja keras dalam menghadapi cobaan dalam ngeblog(kritikan,SARA,judge negatif,dll).dan tetap bekerja keras dalam memberikan sesuatu yang berguna untuk pengunjung blognya.
3.kesabaran
Yang ketiga adalah kesabaran.mendatangkan pengunjung ke blog kita bukanlah hal yang mudah dan instant.semua itu harus dilakukan dengan kerja keras dan penuh kesabaran.
4.disiplin
Yang keempat adalah disiplin.disiplin dalam memposting artikel blog akan membuat blogmu semakin kaya akan informasi,dan tentunya akan mendatangkan banyak pengunjung ke blog kamu.
5.cepat tanggap
Yang kelima adalah cepat tanggap.saat dia mendapatkan pengalaman atau ilmu baru dia takkan membuang2 waktu untuk dia tuangkan kedalam blognya.dan seorang blogger juga harus selalu cepat tanggap dalam menghadapi komentar diblognya,atau juga dalam menghadapi berbagai masalah dalam blognya untuk kenyamanan pengunjung.
6.berpikir positif
Yang keenam adalah berpikir positif.seorang blogger harus selalu berpikir positif.dan juga mempunyai tujuan ngeblog untuk hal yang positif juga.memberikan artikel yang positif,memberikan tanggapan positif pada setiap komentar dan memberikan dampak positif untuk para pengunjung blognya. dengan begitu insyaallah itu semua juga berdampak positif untuk blog kamu.
7.selalu tampi beda
Yang ketujuh adalah selalu tampil beda.blogger yang selalu tampil beda akan mempunyai kekhasan.hal ini akan membuat dunia blogger indonesia semakin semakin semarak dan menyenangkan.selalu tampil beda bukan hanya dari desain blognya saja bisa juga melalui topik yang diangkat.
8.keingintahuan yang tinggi
Yang kedelapan adalah keingintahuan yang tinggi.seorang blogger harus selalu belajar dan belajar.setiap ada sesuatu yang menarik harus dia pelajari untuk dia bagikan kepada para pembaca setianya.belajar bukan Cuma dari artikel,pengalaman atau secara formal(bangku sekolah)melainkan dari kritikan yang ia dapat.

Mungkin itu saja sifat-sifat yang harus dimiliki seorang blogger.tapi mungkin masih banyak lagi yang bisa ditambah selain diatas.owh iya untuk artikel diatas jangan dianggap sulit ya karena seorang blogger sebenarnya hanya satu yang dibutuhkan yaitu keseriusan dalam ngeblog.kalau sudah serius pasti deh kedelapan sifat diatas bakal nempel pada kepribadian.bahkan lebih banyak dari apa yang saya paparkan diatas.

0 komentar:

Posting Komentar