Senin, 14 November 2011

mawar untuk ibu

Seorang pria berhenti disebuah toko bunga untuk memesan seikat karangan bunga untuk ibunya. bunga itu akan ia paketkan ke ibunya yang tinggal 250km darinya.begtu keluar dari mobilnya ia melihat seorang gadis kecil menangis tersedu-sedu dipinggir trotoar jalan.pria itu lalu menghampirinya dan menanyainya.
‘’adik kenapa adik menangis?’’tanyanya sambil tersenyum.gadis kecil pun menjawab’’saya ingin membeli setangkai bunga mawar merah untuk ibu saya,tapi saya hanya punya uang limaratus rupiah sedangkan harga setangkai mawar itu seribu’’.

Pria itu kembali tersenyum sembari berkata’’ayo ikut,aku akan membelikan bunga mawar yang kamu mau.’’ Kemudian ia membelikan setangkai bunga mawar untuk gadis kecil itu sembari ia memesan karangan bunga untuk ia paketkan keibunya.
Ketika selesai dan hendak pulang si pria menawarkan diri untuk mengantarnya pulang kerumah.tentu saja gadis kecil itu senang sambil berkata’’ya tentu saja,maukah anda mengantarkan ketempat ibu saya?’’.
Kemudian mereka berdua menuju ketempat yang gadis kecil itu tunjukan.yaitu suatu pemakaman umum.lalu gadis kecil itu menuju kesebuah makam yang masih basah kelihatannya masih baru.lalu ia meletakkan setangkai bunga tadi diatas makam itu.
Melihat hal ini hati si pria menjadi trenyuh dan teringat sesuatu.bergegas ia kembali ke toko bunga tadi, dan membatalkan kiriman paket bunganya.ia mengambil karangan bunga yang dipesannya dan mengendarai sendiri mobilnya ketempat ibunya yang berjarak 250km.



0 komentar:

Posting Komentar